Rabu, 24 Agustus 2011

Lintas Sumatera Sudah Ramai Pemudik

PADANG, (Tribunekompas)
By: Leo.S.

- Memasuki tujuh hari sebelum Lebaran, jalur lintas tengah Sumatera mulai dipenuhi para pemudik dengan kendaraan pribadi.
Pantauan Tribunekompas dari ruas jalan lintas Sumatera dari Bakauheni hingga Terbanggi, Lampung Tengah, Rabu, 24 Agustus 2011, arus mudik masih terlihat lancar. Sejumlah posko pegamanan mudik terlihat berada di sejumlah titik di kawasan jalur lintas.

Bagi para pemudik yang menggunakan jalur darat ini, ada sejumlah titik jalan rusak yang perlu di waspadai. Jalan lingkar antara Tanjung Karang hingga pertigaan lintas Sumtera memasuki kota Bandar Lampung dalam kondisi rusak sehingga laju kendaraan sedikit terganggu. Kerusakan jalan ini mencapai sekitar 5 kilometer.

Kondisi penyeberangan dari Merak-Bakauheni terlihat stabil dan tidak terlihat antrean lama dari pemudik. Sejumlah truk-truk bermuatan besar masih terlihat melintasi jalur utama yang sering dimanfaatkan para pemudik dari Jawa menuju sejumlah kota di Sumatera.

Sedangkan jalur lintas timur Sumatera yang biasanya juga dimanfaatkan untuk jalur mudik ke sejumlah daerah saat ini belum menjadi pilihan pemudik. "Lintas Timur kondisinya kurang bagus," kata Rizal (45 tahun), pemudik dari Bekasi menuju Jambi.

Diperkirakan jalur mudik lintas Sumatera akan mencapai puncaknya pada H-3 pasca cuti bersama. Jumlah pemudik motor sejauh ini terlihat masih sedikit. Pemudik dengan kendaraan roda empat masih mendominasi jalur mudik di kawasan lintas Sumatera hingga provinsi Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar