Jumat, 16 September 2011

Truk Tabrak Lari Ahkirnya Ketangkap

WONOGIRI, (Tribunekompas)
Wiwik Budipriyanto.


- Satu tewas dalam kecelakaan antara truk AD 1949 BG dengan sepeda motor Yamaha Vega R AD 2822 GR di wilayah Dusun Bulusari RT 1/III, Bulusulur, Wonogiri, Selasa (13/9). Korban tewas adalah Kiswanto (25) warga Semin RT 2/X, Pondok, Ngadirojo, pengemudi truk Sunarto (31) warga Ngasi RT 1/I, Jatirejo, Jatiroto.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatlantas AKP Joeharno didampingi Kanit Laka Iptu Jumari mengatakan awalnya kecelakaan adalah tabrak lari. Truk sempat kabur ke arah timur sebelum akhirnya berhasil diamankan.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Anggota yang turun ke TKP mendapat informasi dari warga sekitar jika truk yang menabrak melaju ke arah timur. Dari identitas truk yang dikatakan warga akhirnya anggota mendapat identitas pengemudi. Tim pun lalu mencari. Setelah dicari ternyata truk dan supir berada di bengkel karoseri di wilayah Sempon, Jatisrono sekitar pukul 11.00 WIB. Supir dan truk lalu diamankan ke Polres,” jelasnya.

Dari olah TKP kecelakaan bermula ketika truk melaju dari arah barat menuju timur, dari arah berlawanan sepeda motor melaju dalam kecepatan sedang. Truk bermaksud menyalip kendaraan tak dikenal yang ada di
depannya sehingga truk memenuhi lajur kanan dari arah truk melaju.

Jarak yang sudah dekat membuat sepeda motor dari arah berlawanan tidak bisa menghindar sehingga akhirnya ditabrak oleh truk. “Korban mengalami luka parah akibat benturan di kepala. Korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit Medika Mulya,”
lanjutnya.

Kondisi truk pecah lampu sen dan penyok sedikit pada sisi dekat
pengemudi, sedangkan motor rusak pada bagian depan. Dari keterangan pengemudi kepada pihak kepolisian, truk saat itu membawa satu isuzu elf dari Indramayu untuk dikaroserikan di Jatisrono. Mobil itu tidak turut diamankan dan sudah berada di bengkel karoseri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar