Senin, 19 Desember 2011

Kejuaraan ASAD se-Karesidenan Surakarta


WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Budipriyanto.

- Perguruan Pencak Silat Nasional Ampuh, Sehat, dan Damai (Persinas ASAD) Cabang Wonogiri gelar Kejurwil II se-Karesidenan Surakarta 2011, di GOR Giri Mandala Wonogiri. Kejurwil diikuti enam kabupaten dan satu kota di Surakarta dengan total peserta 103 pesilat.

Ketua Panitia Joko Santosa yang juga Wartawan KR Yogya, mengatakan kejurwil ini bertujuan untuk menyiapkan atlet terbaik dari tiap kabupaten/kota di Surakarta. Juara nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan serupa Kejurprov Persinas ASAD di Kabupaten Kudus tahun 2012 yang akan datang .

"Atlet yang diikutsertakan dari remaja dan dewasa. sedangkan Jumlah atlet 103 orang dengan jumlah official 28 orang. Diikuti semua kabupaten dan kota se-eks Karesidenan Surakarta," jelasnya.

Pemenang juga akan mendapat tropi tetap dari Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan juga akan d diambil juara umum satu, dua, tiga dan pesilat terbaik.

Dalam sambutannya bupati diwakili Asisten Setda II Bidang Perekonomian dan Kesra Bambang Haryadi mengatakan meskipun atlit kita masih muda namun sudah menjadi bagian dari Ikatan Pencak Silat Indonesia, dan sudah menelurkan atlet peraih medali emas di Sea Games lalu.

"Persinas ASAD dari Kaltim menyumbangkan satu medali emas di kelas beregu. Sukses lain juga diraih di perlombaan yang diselenggarakan IPSI maupun Dinas Pendidikan," terangnya.

Bupati H Danar Rahmanto juga berharap pesilat-pesilat dari ASAD nantinya bisa menyumbang Medali emas di Porprov 2013 di Banyumas. Dalam pembukaan hadir pula Ketua DPRD Wawan Setya Nugraha, Ketua KONI Wonogiri Edi Purwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar