Selasa, 24 Januari 2012

Siswi SMA 1 Wonogiri Diduga Dibawa Kabur Teman Laki-laki

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Diduga dilarikan oleh teman laki-lakinya, Yulia Puspitasari (16) pelajar SMAN 1 Wonogiri warga Dusun Gondangmanis, Desa Jendi, Kecamatan Girimarto sejak Senin (16/1) hingga Kamis (19/1) dilaporkan pihak keluarga ke polisi karena hingga saat ini belum juga kembali ke rumah.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Girimarto AKP Hariyanto, kemarin 23/1, mengatakan Yulia terakhir terlihat saat berangkat ke sekolah Senin lalu.

"Hilangnya pelajar dilaporkan ibunya, Tri Marwanti (45), tadi (kemarin-red) sekitar pukul 09.00 WIB. Menurutnya Yulia berangkat ke sekolah Senin lalu sekitar pukul 06.00 WIB naik angkutan pedesaan. Saat berangkat dirinya mengenakan seragam sekolah memakai sweater warna coklat. Kaos kaki warna hitam putih dan memakai sendal jepit," jelasnya.

Selain ciri-ciri tadi Yulia sehari-hari memakai kacamata putih jenis kacamata min. Dari informasi pihak keluarga, Yulia pergi dengan teman laki-lakinya berinisal Dn (21) warga Dusun Sengir, Desa Sempukerep, Kecamatan Sidoharjo.

"Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan. Sementara ini saksi yang dimintai keterangan dari adik Yulia dan pakdenya yang tinggal di Wonogiri. Sampai saat ini korban belum juga kembali ke rumah," lanjutnya. Jika nanti pelaku tertangkap dan terbukti melarikan anak di bawah umur, maka Undang-undang 23/2002 tentang Perlindungan Anak akan diterapkan pada kasus ini.

Sementara itu pihak SMAN 1 belum bisa dihubungi untuk konfirmasi apakah sejak Senin siswi tersebut tidak masuk sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar