Senin, 06 Februari 2012

Bupati Danar Manfaatkan Kemudahan Kridit Untuk Kesejahteraan

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.


- Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto berpesan kepada PNS untuk memanfaatkan Kredit Pegawai/Personal Loan guna meningkatkan kesejahteraannya. Hal ini disampaikan saat apel bersama di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri, di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, kemarin.

“Akses kredit yang mudah bagi PNS semoga dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan jangan malah sebaliknya mendapat kredit malah susah terus” pesan Bupati. Pemkab Wonogiri bekerjasama dengan Bank Jateng telah menerapkan system elektronik dalam pemberian gaji pegawai. Tiap pegawai memilik Kartu Pegawai Elektronik (KPE) yang bisa bermanfaat untuk akses pelayanan apa saja salah satunya Asuransi Kesehatan (ASKES).

Mulai 1 Januari BKD Kabupaten Wonogiri dan Satpol PP telah menerapkan system ini. Dengan penggajian melalui Bank Jateng tentu saja kemudahan kredit akan lebih mudah karena system angsuran melalui potong gaji. Selain kemudahan kredit bagi PNS, Bank Jateng juga memiliki program bagi peningkatan kesejahteraan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dimana bunga kredit per tanggal 1 Februari 2012 turun menjadi 13% per tahun.

“Selain KUR juga ada kredit KKPE atau kredit Ketahanan Pangan dan Energi yang hanya dikenakan bunga 5%” terang Adi Cahyono, Pemimpin Cabang Bank Jateng Wonogiri. Menurut Adi KKPE ini diperuntukkan untuk usaha pengembangan tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, pengadaan pangan dan pengadaan/peremajaan mesin pertanian.

Bersamaan dengan acara tersebut, Bank Jateng menyerahkan Hadiah Undian Tabungan Bima Periode II berupa Mobil Toyota Avanza kepada Endang Wuryaningsih, Guru SMPN 1 Selogiri Wonogiri dan Bapak Siswadi asal Mojopuro Jatiroto yang mendapatkan penghargaan berupa Honda Revo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar