Rabu, 15 Februari 2012

Kodim 0728 Wonogiri Mengadakan Khitanan Masal

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

– Menyambut HUT ke-62 Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro, Kodim 0728/Wonogiri pagi tadi Rabu 15/2 tepatnya diaula Kodim Wonogiri menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya bakti sosial (baksos) berupa donor darah, khitanan massal dan pemberian paket sembako bagi anak kurang mampu

Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Murdjoko saat ditemui di sela-sela kegiatan di Ruang aula Makodim Wonogiri, Rabu (15/2), mengatakan bakti sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD terhadap sesama. “Kami dari Kodim maupun dari Kodam dan umumnya anggota TNI-AD harus mampu melebur dengan masyarakat, kami wajib tahu kondisi yang ada di tengah-tengah rakyat, dan inilah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kususnya Wonogiri ,” jelasnya.

Dalam bakti sosial itu, acara khitanan diikuti 46 anak dari keluarga kurang mampu. “Semuanya gratis, baik anak yang disunat maupun keluarganya tidak ditarik biay. Malahan kami beri bingkisan berupa Peci ,Sarung baju koko dan antar jemput dari dan ke lokasi khitan oleh anggota Babinsa,” tambah Dandim Letkol (Inf) Murdjoko.

Salah satu keluarga anak peserta khitan massal, Joko Sutopo asal Kerdu Kepik Wonogiri mengaku sangat tertolong dengan kegiatan yang diadakan Kodim. Sebab dirinya berasal dari keluarga kurang mampu yang tidak mempunyai kekuatan finansial seandainya mengadakan acara khitanan sendiri. Joko Sutopo datang ke Kodim Wonogiri mengantarkan kedua cucunya Andi dan Dova

Selain khitan, anggota Kodim 0728 juga memberikan paket Sembako ke daerah perbatasan di Kecamatan Giriwoyo. Sebanyak 28 paket dibagikan khusus untuk keluarga miskin ditempat terpisah Kepala DKK Wonogiri Dr Widodo mengatakan untuk khitanan masal ini kami menyediakan 7 titik [bilik ] yang di lakukan oleh dua Dokter sedangkan pesertanya dari anak anak di usia lima tahun keatas sebanyak 56 peserta sedangkan peserata yang belum sembuh bias datang ke Puskesmas terdekat tidak dipungut biaya alias Gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar