Sabtu, 25 Februari 2012

Ratusan Waria Minta Pengakuan Jati Diri

BULUKUMBA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Leo. S.


- Sekitar 400 waria mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Bulukumba, di Jalan Matahari, Kabupaten Bulukumba, Sulewesi Selatan, Jumat (24/2/2012) malam. Mereka meminta pengakuan jatidiri dan perlindungan.

"Kita hanya ingin hidup sewajarnya, tidak ingin lagi dizalimi. Kami kan namanya waria juga manusia yang punya hak asasi. Cuma kelainannya waria itu gen wanitanya lebih tinggi ketimbang gen lelakinya. Tapi sebenarnya waria itu lelaki juga," ucap Ikbal Mannas Ikbal, penasihat Perlindungan Waria Kreatif Bulukumba.

Ikbal menjelaskan dipilihnya Demokrat sebagai tempat wadah keluh kesah para waria karena mereka menganggap partai itu satu-satunya yang mau menerima keberadaan mereka. Para waria itu berharap mereka bisa hidup selayaknya manusia lain yang tidak dikejar-kejar kelompok-kelompok yang anti terhadap mereka.

Ikbal tidak menampik, penampilan mereka di depan umum sering dianggap negatif oleh sebagian masyarakat. Mereka berharap mendapat perlindungan agar bisa diterima di tengah masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar