Jumat, 24 Februari 2012

Selama Perjalanan ke Jakarta, Esemka Jadi Perhatian Warga

SEMARANG , (TRIBUNEKOMPAS)
By: Bambang. R.


- Rombongan mobil Esemka yang berangkat dari Solo singgah di Masjid Assalam, Bawen, Kabupaten Semarang untuk mengikuti salat Jumat. Magnet Esemka masih cukup kuat untuk menarik perhatian warga yang ingin melihat dari dekat atau sekadar berfoto dengan latar belakang mobil tersebut.

Sepanjang perjalanan Solo hingga Bawen, banyak warga yang sengaja memberi perhatian khusus saat mobil tersebut melaju.

Ada yang spontan menyebut Esemka, ada pula yang spontan memanggil pengemudinya, FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Surakarta yang belakang nama dan wajahnya semakin terkenal seiring carut-marut persepakbolaan nasional.

Sesampai di Bawen, rombongan berhenti untuk memberi kesempatan menjalankan salat Jumat bagi anggota rombongan yang muslim.

Ada tujuh mobil, satu mobil pengawalan, satu mobil utama yaitu mobil Esemka, empat mobil yang ditumpangi sejumlah pejabat dan staf dari Pemkot Surakarta, dan satu bus yang dipakai untuk membawa rombongan wartawan.

Setelah Jumatan, warga yang usai menjalankan sholat Jumat langsung mengerumuni mobil Esemka yang kemunculannya sempat menimbulkan pro dan krontra itu.

Ada yang sekadar ingin melihat-lihat, tak sedikit pula yang ingin berfoto ria dengan kamera HP atau BlackBerry-nya. Hadi Rudyatmo yang melihatnya pun senyum-senyum. Dia kadang harus beberapa kali melayani permintaan foto bersama dengan warga.

Dukungan mengalir. Banyak yang menyalami Rudy sembari mengucapkan dukungan doa semoga Esemka lolos uji emisi.

Jokowi, Rudy, dan warga Solo boleh sedikit lega dengan banyaknya dukungan yang mengalir. Tapi toh perjalanan masih cukup jauh, belum juga seperempat jalan. Mereka masih perlu memberi pembuktian bahwa mobil Esemka memang tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar