Senin, 12 Maret 2012

POPDA 2012 Dibuka Dengan Tari Pencak Silat Wonogiri

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.


- Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kabupaten Wonogiri tahun 2012 hari ini Senin (12/3) dimulai. Helatan ini akan mempertandingkan 9 (sembilan) cabang olahraga selama tiga hari kedepan dan dibuka oleh Bupati Wonogiri HDanar Rahmanto .

Pembukaan POPDA sendiri digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Girimandala. Diikuti 25 kontingen sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan juga dimeriahkan oleh tari dari Dinas Pariwisata Wonogiri

Dalam laporannya Ketua POPDA 2012 sekaligus Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Wonogiri Pranoto menyampaikan POPDA diikuti atlit pelajar semua tingkatan. Mulai SD, SDLB,SMP, MTs,SMPLB,SMA,dan SMK.

“ Hari ini setelah pembukaan dilanjutkan lomba untuk tingkat SD, esok harinya (Selasa-13/3) untuk SMP, dan terakhir tanggal 14 Maret adalah khusus pelajar setingkat SMA “ terang Pranoto kegiatan diadakan di GOR Girimandala juga dilaksanakan diberbagai tempat.

Dijelaskan pula selain sebagai event rutin tahunan POPDA kali ini juga difungsikan untuk menjaring bibit atlit pelajar. Sebagai catatan Kabupaten Wonogiri tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2013 di Kabupaten Banyumas. Sehingga memerlukan kontribusi dari stok atlit berprestasi.

Ketua UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Jatisrono Drs Tarmanto Mpd pihaknya menurunkan 9 cabang Sedangkan Ketua Koni Edipurwanto sangat mengagumi pembukakan POPDA dilakukan dengan sangat meriah kami harapkan nantinya akan muncul atlit atlit yang terbaik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar