Senin, 16 April 2012

Bupati dan Ketua DPRD Wonogiri Pantau Peserta UN

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.


- Bupati Wonogiri Danar Rahmanto dan Ketua DPRD Wawan Seto Nugroho dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Siswanto di hari pertama pelaksanaan UN tingkat SMA/MA/SMK Senin (16/4) melakukan pantauan langsung ke beberpa satuan pendidikan.

Namun baik Bupati, Ketua DPRD, maupun kepala Disdik hanya melihat dari luar ruang UN. Mereka tidak masuk ke ruang . Gara-garanya peraturan tidak memperbolehkan siapa saja masuk selain pengawas dan peserta sendiri.

Pantauan diawali dari SMA Negeri 1 Wonogiri. Di sekolah favorit itu Danar dan Wawan mendapat penjelasan dari Kepala Sekolah, Mulyadi bahwa seluruh peserta mengikuti ujian. “ Alhamdulillah dari 217 peserta IPA dan 83 kelas IPS semuanya ikut UN, total ada 300 peserta “ terang Mulyadi.

Tim kemudian melanjutkan ke SMAN 2 Wonogiri, SMK Negeri 1 , dan diakhiri di SMK Negeri 2 Wonogiri. Sayang di SMK Negeri 2 salah satu peserta terpaksa tidak bisa mengikuti ujian.

Siswa tersebut bernama Heri Taufik Jurusan Teknik Otomotif. “ Dia saat ini dirawat di RSUD Wonogiri karena kecelakaan dan patah tulang “ ujar Kepala SMK N 2 Dikin.

Hal ini sungguh ironis sebab Heri mengalami kecelakaan saat pulang dari bimbingan penambahan materi yang diadakan sekolah kemarin (15/4). Rencananya dirinya akan diikutkan pada ujian susulan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar