Senin, 16 April 2012

LJK dan Naskah UN Tiba Di Disdik

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.


Naskah berikut LJK (Lembar Jawaban Komputer) untuk UN (Ujian Nasional) SMA/SMK di Kabupaten Wonogiri tiba di Aula Dinas Pendidikan setempat, Sabtu 14/04. Sebanyak 4 (empat) Perguruan Tinggi menyertai kedatangannya yang selanjutnya bakal mengawasi pelaksanaan UN.

Keempat perguran tinggi itu adalah Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet), Universitas Diponegoro Semarang (Undip), dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Salah satu perwakilan dari Univet, Agus Sudartono mengemukakan 82 orang dosen dari empat perguruan tinggi tersebut akan mengawasi jalannya UN di Wonogiri.

“ Yang terjun langsung ke sekolah-sekolah ada 69 orang, sementara sisanya menjadi koordinator dan tim cadangan “ kata dia kepada Tribunekompas, saat mengawasi pemindahan naskah dan LJK dari mobil box ke dalam aula disdik (14/4) .

Para dosen nantinya tidak masuk ke ruang ujian. Mereka hanya diperkenankan melihat-lihat situasi di sekeliling sekolah. Dan wajib menjalin sinergi dengan panitia UN.

Di tempat yang sama Kepala Disdik Wonogiri Siswanto berujar sebanyak 2.896 peserta siswa SMA mengikuti UN tahun ini. Sedangkan di bagian SMK akan ada 5.719 peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar