Senin, 14 Mei 2012

Atraksi Ala Truk di Wonogiri

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Aksi
wheelie atau mengangkat roda depan biasanya dilakukan pembalap di ajang Motor GP atau mereka yang doyan aksi freestyle. Tapi di Wonogiri aksi wheelie ini justru diperagakan sebuah truk pengangkut sembako pada Jum’at (11/5).

Truk Mitsubishi warna merah dengan nomor polisi B 9830 RZ tersebut terangkat pada kedua roda depannya. Hingga bagian bawah bodi truk kelihatan.

Usut punya usut ternyata hal ini tidak dilakukan secara sengaja. Truk terangkat roda depannya gara-gara kelebihan muatan.

Sopir truk, Giyono warga Kudus Kota menuturkan dirinya tengah mengantarkan muatan penuh sembako dari Solo ke Kelurahan Giripurwo Wonogiri Kota.

Sesampainya di tanjakan Lingkungan Gerdu RT 2 RW 3 truk yang kelebihan beban terasa tidak dapat berjalan. “ Tiba-tiba berhenti dan muatan di bak belakang melorot dan bodi belakang turun serta bagian depan jadi naik seperti ini “ ujar Giyono.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 07.00 pagi itu sontak membuat warga panik. Takut kalau-kalau truk berjalan mundur dan menimpa rumah mereka.

Sehingga untuk menjaga hal–hal yang tidak diinginkan warga kemudian bergotong royong, pada sisi ban belakang oleh warga diganjal memakai batu dan kayu, sedangkan di sisi kerangka truk diikat tali yang dihubungkan ke pohon dan tiang listrik.

Hal ini dilakukan sambil menunggu datangnya truk lain yang akan mengambil-alih muatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar