Sabtu, 12 Mei 2012

Gubernur Ikut Evakuasi Korban Sukhoi

BOGOR, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Hasibuan.

- Gubernur
Jawa Barat Ahmad Heryawan ikut dalam helikopter Super Puma untuk membawa kantong jenazah berisi potongan tubuh korban pesawat Sukhoi Superjet 100 di kawasan lereng Gunung Salak, Jawa Barat.

"Saya ikut ke sana, sempat memutar dua kali di atas sebelum sampai lokasi. Ada satu kantong jenazah yang kami bawa," kata Heryawan di Posko Helipad Pasir Pogor, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu, 12 Mei 2012.

Menurut Heryawan, kondisi medan evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut sangat ekstrem. Dia berharap cuaca akan tetap dalam kondisi normal agar proses evakuasi bisa berjalan normal. "Saya lihat di atas memang sangat ekstrem. Itu tebingnya sangat curam," katanya.

Kondisi cuaca di Gunung Salak saat ini masih terlihat cerah. Kondisi tersebut tidak seperti Kamis kemarin, di mana awan dan kabut tebal menutupi Gunung Salak sehingga menyulitkan petugas gabungan untuk melakukan evakuasi.

Berdasarkan data sementara, hingga saat ini, sudah delapan dari 12 kantong jenazah yang berhasil dikirim ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk menjalani identifikasi. Belum diketahui berapa jumlah jenazah, karena dalam kantong itu sebagian potongan tubuh korban saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar