Kamis, 07 Juni 2012

Wisuda SMPN 1 Wonogiri Pakai Busana khas Jawa

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Ada
yang menarik saat pelaksanaan wisuda alias pelepasan siswa kelas IX dan PPB (Program Percepatan Belajar) 2 SMP Negeri 1 Wonogiri Rabu 06/06,2012. Dalam acara yang dihelat di Gedung Giri Cahaya tersebut sang pembawa acara menggunakan dua bahasa sekaligus, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang menarik juga memakai busana Jawa.

Pembawa acara pada wisuda itu adalah siswa SMP N 1 sendiri. Yakni Ningtyas Handayani kelas IX E yang membawakan acara dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan Cahya Putik Puspitasari (kelas IX C) yang didaulat memandu dalam Bahasa Indonesia.

Kepiawaian keduanya, terutama Ningtyas dalam ber-MC (Master of Ceremony) sanggup memukau tamu undangan yang sebagian besar berasal dari orang tua murid. “ Lancar sekali bercas-cis-cus Bahasa Inggris, bisa buat bekal masa depan itu “ tutur salah satu orang tua murid, Anding Sukiman yang juga Ketua DPC Partai Pembangunan Nasional [PPN].

Ningtyaspun hanya tersenyum ketika sanjungan tersebut disampaikan media ini kepadanya. Dirinya kemudian bercerita perihal tips kepandaian yang dimilikinya.

“Yang penting belajar dan berusaha keras, jangan mudah menyerah, semua hal pasti bisa diraih,“ ungkapnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 1, H Kusman mengatakan dalam wisuda kali ini ada beberapa siswa berprestasi. Diantaranya peraih peringkat II UN tingkat kabupaten,peringkat tes direktorat, dan peraih nilai sempurna 10 di mata pelajaran (mapel) Matematika H Kusman juga menambahkan selama 2010-2011-2012 Siswa kami yang diwisuda sebanyak 179 siswa selama 3 tahun bersekolah di SMP N 1 Wonogiri sudah meraih 25 piala dari berbagai lomba dan berkat do'a kita semua bisa lulus seratus persen.

“Peringkat kedua UN adalah Elsafianti Agustina Andari dari kelas IX A, peraih peringkat dalam tes direktorat ada 5 anak, dan yang mendapatkan nilai 10 ada 19 siswa, total yang berprestasi 23 murid,“. Demikian diuangkapkan H Kusman.

Ditambahkan pula olehnya, dalam daftar sepuluh besar rangking sekolah se-Kabupaten Wonogiri pada UN tahun 2012 ini, SMP N 1 masih bercokol di posisi teratas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar