Minggu, 19 Agustus 2012

Pegawai Taman Safari Tewas Diterkam Harimau

BOGOR, (TRIBUNEKOMPAS) 
By: Hasibuan.  

-  Seorang petugas kebersihan di Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Junaedi alias Cebong, tewas akibat diterkam seekor harimau sumatera, Jumat, 17 Agustus 2012. Kejadian tragis menjelang Hari Lebaran yang merengut nyawa pria berusia 32 tahun itu terjadi sekitar pukul 15.30.

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Cisarua Ajun Komisaris Iwan Wahyudin, peristiwa memilukan tersebut terjadi ketika korban memangkas rumput di zona harimau sumatera. Warga Kampung Pakancilan RT 03, RW 03, Desa Kutam, Kecamatan Megamendung, Bogor ini asyik bekerja, sehingga tidak menyadari dirinya sedang diintai harimau.

Korban diterkam seekor harimau dewasa. Akibatnya, pegawai kebersihan ini langsung meninggal di tempat kejadian dengan luka di kepala, jari dan paha. "Jenasah sudah dibawa ke rumah duka," kata Iwan saat dihubungi wartawan, Jumat malam.

Kasus tersebut kini dalam penanganan Polsek Cisarua. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perjara dan meminta keterangan tiga orang saksi yang saat kejadian berada dekat dengan korban. "Masih kami dalami kasusnya," ia berujar.

Adapun Bagian Hubungan Masyarakat TSI, Yulius, membenarkan peristiwa tersebut. Dia meminta wartawan datang ke TSI di Cisarua pada Sabtu, 18 Agustus 2012, untuk mendapatkan keterangan lengkap kejadian harimau yang menerkam Cebong hingga meregang nyawa.

"Supaya enggak simpang siur beritanya, besok pagi kami tunggu di kantor TSI. Ikut keterangan pers dari manajemen. Iya benar ada kejadian itu," ujar Yulius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar