Senin, 27 Mei 2013

Gaya Ganjar; Politik Saya Bukan Saling Bunuh

SEMARANG, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Bambang.R.

- Ganjar Pranowo, calon Gubernur Jawa Tengah yang memperoleh suara terbanyak versi penghitungan cepat, besok dijadwalkan akan menemui bekas lawan politiknya dalam pertarungan pemilihan Gubernur Jawa Tengah 26 Mei.

Ganjar akan datang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah di Puri Gedeh, Semarang, untuk bertemu Bibit Waluyo. Di tempat yang sama, Ganjar Pranowo juga akan bertemu Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih.

"Direncanakan besok (Selasa) pukul 07.30 di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, saya akan bertemu Ganjar bersama Bibit," kata Rustriningsih, Senin, 27 Mei 2013. Rustriningsih mengaku akan ikut dalam pertemuan itu karena mendampingi Bibit Waluyo.

Selain menemui Bibit, Ganjar juga sudah menemui bekas lawannya yang lain, calon Gubernur Hadi Prabowo, di posko pemenangan Hadi di Jalan Gajah Mada, Semarang.

Ganjar Pranowo menyatakan dirinya harus bertemu Bibit dan Hadi karena dua orang ini merupakan inkumben. Bibit adalah gubernur, sedangkan Hadi adalah Sekretaris Daerah Jawa Tengah yang mundur karena maju dalam pemilihan gubernur.

"Harus ada komunikasi politik. Bibit dan Hadi adalah narasumber. Politik yang saya lakukan bukanlah saling bunuh," ujar Ganjar Pranowo. Untuk itulah, Ganjar merasa dirinya sangat layak bertanya-tanya kepada Bibit dan Hadi.

Rustriningsih menyatakan, kemenangan yang diraih Ganjar-Heru merupakan hasil yang terbaik karena sudah dipilih oleh rakyat. Menyinggung faktor kemenangan Ganjar-Heru, Rustriningsih menyatakan, sebenarnya seluruh pasangan calon gubernur sudah melakukan persiapan dengan upaya-upaya dan strategi yang telah disusun dan dijalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar