Rabu, 25 Desember 2013

Rano Karno Tak Gentar Terhadap Loyalis Atut

TANGERANG, TRIBUNEKOMPAS.
By: Warto.

-Wakil Gubernur Banten Rano Karno, mengatakan akan bekerja secara profesional. Saat ini dia masih sebagai wakil gubernur, meski sejumlah mandat gubernur diamanatkan kepadanya, seperti kala melantik Wali Kota Tangerang hari ini, Selasa, 24 Desember 2013 dan Bupati Lebak dalam waktu dekat.

Rano juga mengaku tidak takut digoyang loyalis Gubernur Atut Chosiyah jika nantinya dia menjabat gubernur. "Demi Banten, tidak ada takut. Tidak ada perlawanan. Tolonglah, Banten sedang prihatin," kata Rano.

Aktor film pemeran Doel dalam Si Doel Anak Sekolahan itu juga masih menghormati Atut sebagai Gubernur Banten, meski posisinya dalam penjara.  Rano juga memuji Atut yang berjiwa besar dengan telah mengembalikan mandat sebagai gubernur. "Dengan mengembalikan mandat, Ibu berjiwa besar kembalikan mandat. Ibu gubernur negarawan," ujar Rano usai melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Selasa, 24 Desember 2013.

Atut tak hanya mengembalikan mandat sebagai gubernur. Dia juga telah menandatangani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2014. Dengan demikian, program pembangunan ke depan bisa berjalan, meski tanpa keberadaan Atut.

Atut kini meringkuk di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta. Selama 20 hari ke depan, gubernur perempuan pertama di Indonesia itu menjalani masa pengenalan lingkungan (mapeling). Atut menempati kamar berukuran 4 x 6 bersama 15 tahanan lain dengan kasus beragam, termasuk pencurian.

Di ruang itu Atut disebutkan tidak mendapatkan fasilitas, kecuali kipas angin. Janda mendiang Hikmat Tomet, anggota DPR RI itu, juga kebagian tugas menyapu dan mengepel lantai. Dikabarkan dalam selnya Atut melepas kerudung. Bahkan, dia tak tersentuh salon sehingga wajahnya yang puth mulus menjadi kemerah-merahan. Komisi Pemberantasan Korupsi yang menahan Atut juga tak sudi menangguhkan penahanan. Dia akan dijerat pasal tentang suap pilkada Lebak. Selain itu, Atut merupakan otak korupsi alat kesehatan pencucian uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar