Senin, 20 Juni 2011

Membentuk Akhlak Mulia melalui MTQ

TRIBUNEKOMPAS ONLINE.
WONOGIRI, WIWIK PRIYANTO.


-Dalam upaya membentuk akhlak mulia Pemkab Wonogiri bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) untuk Pelajar dan Umum tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di SDN 6 Wonogiri dan SMP Muhamadiyah 8 Wonogiri.

Acara dibuka resmi oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, kemarin bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Dalam sambutannya Bupati berharap kepada peserta untuk mampu meresapi esensi dari penyelenggaraan lomba ini “janganlah hanya semata-mata berkompetisi lahiriah belaka namun semoga dapat diambil esensi dari kegiatan ini bahwa Al Qur'an benar-benar telah mampu menginspirasi seluruh jiwa raga kita untuk dapat melaksanakan amalan sebaik-baiknya dan mempertebal kecintaan kita kepada Allah SWT” pesannya.

Sementara itu Budisena, selaku ketua penyelenggara melaporkan bahwa acara diikuti sejumlah 403 peserta dari 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri “untuk juara 1, 2 dan 3 akan diberikan uang pembinaan, tropy dan piagam penghargaan bupati serta kepada masing-masing juara 1 di tiap-tiap cabang akan mewakili Kabupaten Wonogiri ke tingkat propinsi Jawa Tengah” ungkapnya.

MTQ kali ini memperlombakan beberapa cabang antara lain cabang tilawah anak, remaja dan dewasa untuk kategori MTQ umum, dan cabang tilawah serta cabang tartil SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA untuk kategori MTQ Pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar