Jumat, 30 September 2011

Bupati Wonogiri Resmikan Bus Sekolah

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Wonogiri berikan bantuan satu bus sekolah gratis bagi pelajar. Bus ini akan melayani pelajar dari tingkat SD hingga SMA dan sederajat. Karena baru satu armada, maka rutenya pun baru menyentuh beberapa sekolah di wilayah Kelurahan Giriwono, Wonokarto, dan sebagian Desa Sendang. Penyerahan bantuan itu Senin (26/9) diterima langsung oleh Bupati Danar Rahmanto di halaman rumah dinas bupati usai apel pagi.

Saat ini, bus bisa dimanfaatkan oleh pelajar di SDN Giriwono, SMPN 4 Wonogiri,
SDN 2 Wonokarto, SMKN 1 Wonogiri, SMK Sudirman, MAN Wonogiri dan SMK PGRI 2 Wonogiri. Dalam sambutannya bupati berharap dengan adanya bus ini bisa membantu pelajar dalam ketersediaan angkutan transportasi.

Di sisi lain bupati mengatakan agar pemilik kendaraan umum tidak khawatir dengan adanya bus ini. “Pemilik kendaraan umum tidak perlu risau karena rute bukan rute yang biasa digunakan kendaraan umum,” katanya. Sementara itu Kepala Dishubkominfo Ige Budiyanto melalui Kepala Bidang Angkutan dan Lalu-Lintas E. Suwargianto mengatakan bus akan mengantar dan menjemput pelajar di jam-jam tertentu saja.

“Mulai besok pagi (hari ini-red) dioperasikan. Sekaligus akan dievaluasi bagaimana tanggapan pelajar. Pagi bus beroperasi dari jam 06.00 WIB sampai 07.00 WIB. Siang harinya beroperasi jam 12.30 WIB sampai jam 13.00 WIB. Jika memang nanti antusiasme pelajar tinggi, akan kami usulkan ke provinsi untuk tambahan bus,” jelasnya.

Rute bus akan melewati Lingkungan Seneng (Giriwono), Sendang Sari, Pucang Wolu, Gunung Kukusan, Pancuran, Seneng semua di Kelurahan Giriwono, dan keluar di Simpang Lima Giriwono untuk selanjutnya menuju Wonokarto dan kembali ke kantor Dishubkominfo. Bantuan bus gratis untuk pelajar ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-40 dan HUT RSPD Wonogiri ke-42.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar