Kamis, 06 Oktober 2011

Pemilian Duta Wisata Kota Gaplek

WONOGIRI, (Tribunekopmas)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Dua warga Wonogiri Kota kembali meraih gelar sebagai Putra dan Putri Duta Wisata Wonogiri. Dalam malam grand final Sabtu (1/10) malam di depan pasar Wonogiri Kota, Zahra Ayu dari Wonoboyo dan Niko Rizky Ashari dari Giritirto, Wonogiri keluar sebagai juara pertama. Tempat perhelatan acara tahunan ini juga baru kali ini dilakukan di luar pendapa rumah dinas bupati.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pranoto, kepada Tribunekompas Rabu 5/10, mengatakan pasar dipilih sebagai tempat kegiatan agar acara ini tidak terkesan terbatas.

“Pasar adalah tempat umum, sehingga masyarakat bisa mengetahui kegiatan ini. Sekaligus sebagai ajang sosialisasi siapa saja putra-putri Wonogiri yang kali ini keluar sebagai pemenang,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Yuli Handoko berharap agar acara ini tidak dipandang sebagai seremonial belaka, tapi harus benar-benar bisa mendongkrak nama pariwisata Wonogiri
ke wilayah lain. Dalam pemilihan serupa tahun awal Oktober 2010 lalu, dua pemenang
juga berasal dari Wonogiri Kota.

Masing-masing Bagus Cahya Adi asal Wonokarto, Wonogiri Kota dan Aditya Kusumawati asal Giripurwo, Wonogiri Kota. Yang unik tahun lalu, kegiatan dihadiri baik oleh Bupati Wonogiri Begug Poernomosidi dan juga Calon Bupati Terpilih Danar Rahmanto. Dan pemilihan Duta Wisata kali ini Bupati Wonogiri Danar Rahmanto tidak bisa menghadiri di wakili oleh Wakil Bupati Yuli Handoko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar