Sabtu, 05 November 2011

Deltomed Dikunjungi Delegasi Konferensi ASEAN Obat Tradisional

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


-Puluhan delegasi dari sepuluh negara anggota ASEAN berkunjung ke PT Deltomed Laboratories, Rabu (2/11). Kunjungan itu dalam rangka pengamatan lapangan di tengah acara The Third Asean Conference on Traditional Medicine yang digelar di Solo, Surakarta. Sebelum mengunjungi Wongiri, rombongan terlebih dulu berkunjung ke Karanganyar yang juga terkenal sebagai penghasil tanaman herbal.

Ketua rombongan delegasi Siswanto mengatakan kunjungan itu untuk melihat sejauh mana
bahan jamu nantinya bisa berubah manfaat menjadi obat sehingga bisa dijual dengan
lebih luas. “Produk di sini herbal, jamu. Jadi apakah jamu ini nantinya bisa menggantikan obat yang ada saat ini (obat kimia-red) masih harus dibuktikan. Kunjungan ini sebagai salah satu jalan menuju itu. Tapi masih harus dibuktikan secara ilmiah. Istilah kami akan dilakukan scientifikasi tanaman obat,” katanya di sela melihat bagian dalam pabrik.

Sementara itu Direktur PT Deltomed Laboratories Nyoto Wardoyo dalam sambutannya mengatakan sejak 14 September 2011 lalu Deltomed telah mendapat sertifikasi National
Sanitation Foundation (NSF).

“NSF adalah organisasi kesehatan umum yang terlibat dalam berbagai lini kesehatan. Seperti keamanan pangan, keamanan air, keamanan lingkungan. Sertifikasi seperti ini ditanyakan saat akan ada barang yang diekspor ke Amerika,” katanya.

Rombongan tidak lama berada di pabrik. Setelah datang disambut dan dijamu, rombongan berkeliling pabrik dan selanjutnya kembali ke Solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar