Selasa, 29 November 2011

Pemkab Wonogiri Gelar Upacara Tiga HUT Sekaligus

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri),HUT ke-66 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2011 dengan inspektur upacara Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto di Lapangan Giri Krida Bhakti Wonogiri, Selasa (29/11).

Bupati Wonogiri dalam sambutannya menyampaikan KORPRI sebagai agen perubahan agar bersikap profesionalisme, meningkatkan kinerja demi mendukung program-program pemerintah khususnya program reformasi birokrasi.

“Saya harap Korpri tetap bersikap netral dan selalu menjunjung tinggi rofesionalisme khususnya dalam hal pelayanan publik yang prosedural, transparan,cepat dan murah” kata Bupati. Lebih lanjut Bupati berharap KORPRI senantiasa mampu melayani seluruh komponen masyarakat tanpa diskriminatif, berperan aktif dalam pemberantasan korupsi untuk membangun citra abdi masyarakat dan mampu mendorong inovasi baru. Acara yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional ini diikuti oleh perwakilan PNS di berbagai Instansi/Dinas se-Kabupaten Wonogiri.

Bupati dalam sambutannya pun menyinggung sertifikasi bagi para pendidik, dikatakannya bahwa sertifikasi merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para
pendidik guna mengukur lebih teliti kesiapan menjalani profesi guru dan menjamin
bahwa masa depan sebagai bangsa tidak salah arah “Ke depan, bukan hanya kesiapan
yang akan diukur, tetapi lebih jauh lagi adalah kelayakan seseorang menjalani profesi
sebagai guru.

Dengan cara ini kita dapat menjamin bahwa menjadi guru, selain karena panggilan hati nurani, juga telah siap dan layak untuk menjalani profesi sebagai guru.”Bersamaan dengan acara tersebut juga disampaikan hasil Keputusan Presiden RI No 62/TK/th 2010 tangal 1 Desember 2010 tentang pemberian Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada sejumlah 91 PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan selama 20 tahun kepada Pancasila, UUD RI 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lain.

Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan tali asih uang pembinaan sebesar Rp 2 Juta kepada Desi Yudiyanti siswa SMA Negeri 3 Wonogiri sebagai pemenang peraih medali perunggu cabang Judo pada ajang SEA Games ke-26 di Palembang tahun 2011. Juga PT Askes Persero memberikan bantuan sebesar 45 Juta kepada Ketua KORPRI Cabang Wonogiri dalam rangka Program Peduli tahun 2011 untuk putra-putri anggota KORPRI peserta Askes Golongan I dan II yang menempuh pendidikan SLTA dan Perguruan Tinggi di
wilayah PT Askes (Persero) Cabang Surakarta.

Ditempat terpisah, di Desa Pule Kecamatan Selogiri juga dilakukan Upacara HUT PGRI Ke 66 dan HUT Korpri ke 40 upacara dilaksanakan di SMP Negeri 2 Selogiri dengan inspektur Upacara Camat Selogiri Bambang Haryanto, dalam kesempatan itu salah satu peserta HUT PGRI Ke 66 menghimbau kedepannya PGRI supaya lebih Dewasa dan memikirkan kesejahteraan para Guru, setelah selesai upacara dilanjutkan penanaman seribu pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar