Senin, 28 November 2011

Putra Polisi Raih Emas Judo


WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwiwk Budipriyanto.


- Meski Kontingen Wonogiri menduduki peringkat juara umum kedua di Kejuaraan Provinsi Judo 26-27 November, tapi patut berbangga karena atlit muda di kelas 45 plus, Kukuh Cahyo Waspodo siswa SDN 1 Pare, Selogiri meraih juara I dan menyabet emas.
Ternyata putra dari Anggota Satlantas Polres Wonogiri Aiptu Bambang Sudiyanto Warga Dusun Niru Rt 02/XIV Desa Ngadirojo Kidul Kec Ngadirojo sedangkan Perolehan medali bagi Wonogiri meliputi sembilan emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Sekretaris Umum Panitia Kejurprov Judo Sutarto mengatakan Kabupaten Blora akhirnya keluar sebagai juara umum pertama dengan perolehan sepuluh medali emas, enam perak, dan 12 perunggu.

“Juara umum ketiga diraih Kota Semarang dengan perolehan enam emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu. Sementara Kota Surakarta berada di posisi keempat dengan perolehan lima emas, enam perak, dan enam perunggu,” katanya. Juara pertama meraih Trophi Bupati Wonogiri, kedua meraih Trophi Kapolres Wonogiri dan ketiga meraih Trophi Kepala Dinas Pendidikan.

“Total di hari pertama dan kedua ada 42 pertandingan. Hanya saja di hari pertama ada satu kelas yang kosong karena tidak ada peserta. Yaitu kelas putri remaja 39 kilogram. Di hari kedua ada juga yang kosong di kelas senior putri 70 kilogram dan 78 kilogram serta di kelas putri usia belia 45 plus. Dengan peserta berjumlah 165 pejudo terhitung sedikit. Dan hanya diikuti 11 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” kata dia. Sebelas kabupaten/kota itu adalah Banyumas, Blora, Brebes, Purbalingga, Demak, Kebumen, Rembang, Solo, Wonogiri, Semarang dan Kudus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar