Selasa, 01 Mei 2012

Angin Ribut porak porandakan 16 Rumah

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Sebanyak
16 unit rumah di Dusun Kedungrejo Desa Sendangijo Kecamatan Selogiri Wonogiri rusak setelah diterjang lesus atau angin puting beliung pada Senin (30/4) malam sekitar pukul 22.00 WIB . Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Angin Ribut tersebut melanda dua RT. Yakni di RT 1 dan RT 2 RW 5 Dusun Kedungrejo. Satu rumah rata dengan tanah sementara 15 lainnya mengalami kerusakan ringan.

Rumah yang rusak adalah milik Puji Rahmat (50). Seluruh genting pecah, atap hancur, dan dinding yang hanya terbuat dari anyaman bambu roboh.untung rumah tersebut dalam keadakan kosong karena yang punya rumah sedang merantau ke Jakarta.

Selain Puji, rumah milik Kepala Dusun (Kadus) Kedungrejo Witono ikutan terhempas lesus. “ Tidak parah, hanya mengelupas pada bagian atapnya saja “ ujarnya Selasa (1/5). Muspika Kecamatan Selogiri beserta Koramil dan Kepolisian langsung terjun ke lokasi.

Camat Selogiri Bambang Haryanto ketika ditemui di lokasi menyatakan warga diperintahkan bekerja bakti. “Sudah kita laporkan ke pemkab, dan telah ada koordinasi dengan Dinas Sosial, PMI dan Bagian Kesejahteraan Rakyat soal pemberian bantuan, kalau jumlah kerugian masih kita hitung, tapi sekitar dua belas juta rupiah “ kata Bambang kepada Tribunekompas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar