Jumat, 04 Mei 2012

Di Wonogiri, 24 Desa Serentak Gelar Pilkades

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Sebanyak
24 desa di 16 kecamatan di Wonogiri hari ini Kamis Pahing (3/5) menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) tahap perrtama secara serentak. Dengan total jumlah calon kepala desa (cakades) mencapai 67 orang.

Hingga berlangsungnya pemungutan suara suasana masih kondusif. Belum ditemukan adanya indikasi kecurangan, atau pergesekan antar pendukung calon.

Dalam pantauan yang dilakukan Bupati Danar Rahmanto bersama Kapolres AKBP Ni Kethut Swastika, dan Ketua DPRD Wawan SN tidak ditemui hal-hal yang merusak kondusifitas Pilkades.

“ Tidak ada, dan harapan kita bersama jangan pernah ada hal seperti itu, kita berharap semua berjalan lancar, aman, terkendali, dan sukses “. Demikian diutarakan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Wonogiri Waluyo yang ikut serta dalam pantauan kepada Tribunekompas.

Lanjut Waluyo, Bupati Danar telah melakukan pantaun di sejumlah desa. Diantaranya Desa Gemantar dan Desa Jendi di Kecamatan Selogiri. Serta Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kota.

“ Rencananya nanti akan ke Desa Jatimarto Kecamatan Ngadirojo, tapi lihat situasi dululah Mas “ imbuh Ajudan Bupati Fuad S.

Sementara itu dalam pantauan Tribunekompas di Desa Sendang, Bupati menyempatkan diri berfoto bersama seluruh calon kepala desa (cakades). Pun Pak Danar terlihat bercengkerama beberapa waktu dengan Panut Boma S, tokoh nelayan Wonogiri yang juga orang tua salah satu cakades, Budi Hartono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar