Jumat, 23 September 2011

Maling Motor Diringkus Aparat Resort Wonogiri

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Tiga pemuda asal Bulukerto Kamis (22/9) diamankan Polres Wonogiri karena terbukti telah mencuri dan mempreteli bahkan menjual beberapa bagian sepeda motor Yamaha Jupiter AD 3723 PR milik Wahidi (26) warga Jrakah, Golo, Puhpelem. Ketiganya, David Riyanto (20) warga Desa Ngaglik, Didik Ermawan (18) warga Kelurahan Bulukerto, dan Manisah (18) warga Desa Bulurejo, melakukan aksi mereka 12 Agustus dini hari lalu.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo mengatakan David dan Didik pihak yang melakukan pencurian, sedangkan Manisah terlibat karena motor dipreteli di rumahnya sekaligus juga ikut mempreteli. “Motor yang dicuri diparkir di halaman Poliklinik Saraswati di Bulukerto. Motor ditinggal pemilik masuk ke poli untuk menunggu saudaranya yang sakit. Saat pagi mau mengambil motor, motor itu sudah hilang. Pelaku merusak bagian kunci motor,” katanya.

Dari pengakuan pelaku, motor itu dibawa keluar dengan tidak menghidupkan mesin. Kebetulan jalan depan poli menurun. Motor tidak
semua bagian dijual, bagian mesin hanya dibiarkan dipinggir jalan dan hingga kini belum ditemukan. Sementara bagian rangka yang juga dibiarkan di tepi jalan ditemukan warga dan kini menjadi barang bukti.

“Penangkapan ketiganya berawal dari kecurigaan polisi pada salah satu penjual onderdil di sekitar Slogohimo Kota, yaitu Triyono warga Klunggen, Slogohimo. Masih kita kembangkan, sementara dia masih menjadi saksi belum sampai terlibat sebagai penadah. Dari pengakuannya, thothok lampu depan komplit serta filter dibeli Rp 130.000 dari pelaku.

Sementara tedeng (sayap-red) dibeli Rp 200.000,” lanjutnya. Dihadapan penyidik ketiga tersangka baru satu kali melakukan kejahatan dan menyesal dengan perbuatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar