Sabtu, 15 Oktober 2011

KPP Sukoharjo Droping 65 Tangki Air Bersih

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


– Musim kemarau berkepanjangan, salah satunya dirasakan masyarakat Kabupaten Wonogiri mengundang keprihatian dari berbagai pihak. Melihat kondisi demikian, Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP)Sukoharjo yang memberikan bantuan air kepada masyarakat wajib pajak yang ada di Wonogiri sebanyak 65 tangki air didroping untuk warga masyarakat yang ada di wilayah Wonogiri bagian selatan, yakni masyarakat Kecamatan Paranggupito, Pracimantoro, dan Giritontro.

Jumlah 65 tersebut menandai angka peringatan hari Keuangan yang tahun ini jatuh ke-65. Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko, melakukan pengibaran bendera start pemberangkatan bantuan air dari KPP Sukoharjo dengan disaksikan Kepala KPP Sukoharjo Yusron Purbatin Hadi dan sejumlah pejabat Pemkab di halaman rumah dinas Bupati, Kamis (14/10).

Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur menyongsong hari keuangan nanti tanggal 30 Oktober. Sekaligus bentuk keprihatinan kita kepada masyarakat wajib pajak yang ada di Wonogiri, di mana wilayah cakupan KPP Sukoharjo ini meliputi Sukoharjo dan Wonogiri,” kata Yusron Purbatin Hadi.Bantuan air ini nantinya akan diserahkan secara bertahap selama 10 hari.

Ditambahkan bahwa untuk Kecamatan Paranggupito, semua desa mendapatkan bantuan air minimal 3 tangki mengingat tingkat kekeringan disana tergolong parah. Sedangkan untuk Kecamatan Pracimantoro, ada 6 desa yang mendapat bantuan, dan di Kecamatan Giritontro juga ada 6 desa.

“Semoga hal ini bisa meringankan beban masyarakat wajib pajak di Wonogiri yang sedang mengalami kesulitan air. Harapan kami, tentunya di tahun-tahun yang akan datang pemberian bantuan ini tidak diperlukan lagi ketika sudah ada cara lain untuk mengatasi kekeringan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar