Selasa, 08 November 2011

Di Wonogiri Belum Ada Guru PAUD Negeri

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Belum ada guru PAUD berstatus pegawai negeri di Kabupaten Wonogiri, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Suparno, saat memberikan sambutan pada acara peresmian Pos PAUD Marsudi Rahayu di Cubluk
Giritirto Wonogiri, Selasa (8/11).

“Guru PAUD negeri di Kabupaten Wonogiri belum ada namun ke depan kami akan merintis PAUD negeri percontohan. Jadi saat ini semua guru PAUD masih berstatus swasta” terangnya. Keberadaan PAUD memegang peranan penting dalam mewujudkan Milennium Development Goals (MDGs) yang merupakan program Internasional.

Saat ini jumlah PAUD di Kabupaten Wonogiri dari target 1000 PAUD baru terwujud sejumlah 481 PAUD. Namun begitu PAUD di Kabupaten Wonogiri sudah menjadi PAUD Percontohan Nasional.

Terkait dengan keberadaan Taman Kanak-kanak (TK) Suparno, menerangkan bahwa TK juga merupakan PAUD. Di dalam TK terdapat anak berusia 4 s.d 6 tahun sedangkan PAUD 0 s.d 6 tahun.

“Saat ini TK dan PAUD masih tampak pisah, namun ke depan TK dan PAUD akan menjadi satu di bawah Kabid PNFI (Pendidikan Nonformal dan Informal)” terangnya.

Acara peresmian ini juga dihadiri ketua TP PKK Ny.Danar Rahmanto, Ketua TP PKK Kecamatan Wonogiri, Ny Slameto Sudibyo beserta para Muspika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar