Selasa, 06 Desember 2011

414 Jamaah Haji Pulang Dengan Selamat

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.



- Sebanyak 414 jamaah haji Kabupaten Wonogiri kembali ke Wonogiri dengan selamat. Kedatangan terbagi dalam dua kloter. Kloter 72 sejumlah 250 jamaah tiba di Wonogiri
Minggu malam pukul 21.00 WIB sementara kloter 73 sejumlah 164 jamaah tiba Senin siang
(5/12). Mereka disambut bupati dan jajaran muspida lainnya di pendapa rumah dinas bupati.

Jamaah haji tiba sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung melakukan sujud syukur di dalam
pendapa dilanjutkan penyambutan oleh Bupati Danar Rahmanto. Penyambutan dibuka dengan
tanggapan dari wakil jamaah haji, Teguh. “Alhamdullillah semua berjalan lancar dari awal pemberangkatan hingga pulang. Ibadah haji kali ini lebih baik dibanding sebelumnyan, Ini disaksikan sendiri oleh salah satu jamaah yang sudah delapan kali beribadah haji,” katanya.

Sementara itu bupati berharap semua jamaah haji bisa menjadi tauladan bagi masyarakat di sekitarnya. “Dan semoga menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya. Bupati menyampaikan sengaja membuat acara penyambutan singkat karena tentu sudah lelah selama perjalanan pun sudah rindu dengan keluarga.

Usai penyambutan satu persatu jamaah bersalaman dengan bupati dan muspida lain. Sementara di luar, pintu masuk yang tadinya ditutup lalu dibuka. Penjemput pun langsung masuk ke area rumah dinas dan mencari keluarga mereka. Tangis haru pun tak lagi bisa dibendung setelah 40 hari terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar