Selasa, 27 Maret 2012

Penimbun BBM di Wonogiri Ditangkap Aparat Kepolisian

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.


- Tindakan curang dengan modus melakukan penimbunan BBM (Bahan Bakar Minyak) terungkap di Kabupaten Wonogiri. Pelakunya seorang wiraswastawan muda.

Sebanyak 3 drum besar dan 39 jerigen aneka ukuran berisi premium berhasil dijadikan barang bukti atas aksi tidak terpuji dari Agung Prihartono (36). Warga asli Dusun Tukul RT 1 RW 5 Desa Ngadirejo Kecamatan Eromoko Wonogiri, itu ditangkap jajaran Kepolisian Resort setempat pada Senin (26/3) malam.

Dalam keterangannya Selasa (27/3) Kapolres Wonogiri AKBP Ni Kethut Swastika mengungkapkan Agung ditangkap saat tengah mengantri BBM di SPBU Cengkal Kecamatan Wuryantoro ketika Patroli melintas didepan SPBU curiga ada 6 jerigen masih di SPBU ketika dihampiri ternyata jerigen yang lainya sudah dibawa pulang oleh tersangka.

“ Hinggga saat ini yang bersangkutan masih kita periksa, dan belum kita jadikan tersangka, ikut pula kami amankan sebuah mobil Merk Mitsubishi Jenis Colt T dengan Nopol AD 9372 QG yang dipakai untuk mengangkut drum dan jerigen “ ujar Kapolres sedangkan barang bukti 1179 liter premium kini diamankan di Mapolres Wonogiri.

Perempuan kelahiran Pulau Dewata Bali ini belum berkomentar soal adanya indikasi keterlibatan petugas SPBU. “ Masih kita periksa, dan tunggu saja perkembangannya “ kata Ni Kethut sembari membantu memasang garis polisi mengelilingi barang bukti penimbunan BBM itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar