Sabtu, 28 April 2012

Laka Maut di Lamongan Masih Di Selidiki Polisi

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Soewardi.

- Kepolisian
Resort Lamongan masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu pagi, 28 April 2012. Satuan Lalu-lintas yang menyelidiki kecelakaan yang menewaskan lima orang ini.

“Penyelidikan terkendala karena saksi yang masih hidup masih dirawat di rumah sakit,” kata Kepala Kepolisian Resor Lamongan Ajun Komisaris Besar Marsudi sat dihubungi Tempo, Sabtu 28 April 2012.

Kecelakaan bermula saat mobil Volvo warna hitam bernomor polisi S-1420-AH yang dikemudikan Brigadir Kepala Sudarto melaju kencang dan tiba-tiba oleng. Karena hilang kendali, mobil menabrak dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Mobil lalu tercebur ke sungai di kawasan Desa Pucangron Kecamatan Kalitengah.

Marsudi mengatakan, Sudarto saat ini masih dalam pemeriksaan polisi. Kepala Unit Provos Kepolisian Sektor Solokuro ini menjalani tes darah untuk mengetahui apakah ia sedang dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau tidak saat menyetir. “Yang pasti ia tidak dalam pengaruh alkohol karena dari mulutnya tidak ada bau alkohol,” kata Marsudi.

Hingga kemarin petang, kecelakaan ini menewaskan lima orang. Dua orang tewas di tempat, dua meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit, satu meninggal di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Marsudi mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan informasi selengkap-lengkapnya dari saksi-saksi untuk memastikan bagaimana kronologi kejadian yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar