Rabu, 25 April 2012

Rumah Ludes Terbakar, Satu Tewas

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Diduga
karena sambaran api dari kompor gas, uap dari bensin yang dituangkan Kasdi (66) warga Lingkungan Terbis RT 2 RW I, Kelurahan/Kecamatan Kismantoro ketika hendak mengisi botol dan jeriken kosong akhirnya menimbulkan letupan api,rumah yang ditempati bersama istri dan anaknya itu pun terbakar, Selasa 25/4.

Istrinya, Darni (56), tewas terbakar satu tubuh sedangkan satu cucu, Tama (4), dan pembantunya, Imroh (16), mengalami luka bakar ringan. Kasdi sendiri mengalami luka bakar cukup serius, mencapai 80 persen.

Dari lokasi kejadian, tempat ditemukannya korban meninggal tepat di atas tumpukan sekam padi. Atap yang runtuh membuat Darni tidak bisa lagi bebas berlari. Ditambah keadaan Darni yang menderita diabetes sehingga tidak leluasa bergerak.

Sedangkan jenazah korban sudah dalam keadaan gosong. Kedua bagian kaki dari lutut ke telapak sudah tinggal tulang sehingga praktis hanya lutut ke atas yang masih membentuk jasad. Telapak tangan kanannya pun sudah tinggal tulang.

Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Kismantoro, AKP Suwono mengatakan kejadian sekitar pukul pukul 06.50 WIB. “Seperti biasa Pak Kasdi tiap pagi mengisi botol dan jeriken kecil bensin untuk dijual eceran di rumahnya. Setiap kulak bensin dimasukkan ke dalam tong besar.

Saat kejadian dia mengisi tong kecil untuk dibawa keluar dengan menggunakan pipa, karena biasanya botol dan jeriken itu juga diisi di luar rumah. Pada saat menuang ke tong kecil itu diduga uap tersambar nyala api kompor saat istrinya memasak dan akhirnya memicu kebakaran,” terang Kapolres.

Di bagian dapur itu ada tiga kompor gas dan semua terhubung ke tabung gas. Diduga ledakan satu kali yang terjadi akibat salah satu gas yang meledak. Di sisi lain ada pula tabung yang berisi nitrogen cair. Yakni tabung untuk menyimpan sperma sapi. Kasdi meski sudah pensiun dari Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakperla), namun masih tetap membantu melakukan inseminasi kawin suntik di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar