Jumat, 06 April 2012

Target Akseptor KB Surakarta Capai 73.573

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.


- Kepala BKKBN ( Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Jawa Tengah, Sri Murtiningsih menyampaikan target perolehan akseptor (peserta/pengguna) KB baru di eks Karesidenan Surakarta untuk tahun 2012 ini mencapai 73.573 orang.

Dari tujuh Kabupaten/Kota di Surakarta target tertinggi diberikan ke Kabupaten Sragen mencapai 17.829. Disusul Klaten dan Boyolali dengan 16.265 dan 11.279 peserta. Berturut-turut dibelakangnya Wonogiri sebesar 9.403, Sukoharjo dengan 8.193, serta Kabupaten Karanganyar sejumlah 7.194. Sedang Kota Solo hanya memperoleh target 3.410 akseptor.

Sri Murtiningsih mengatakan target ini hanya bisa tercapai andai ada strategi relevan dan mempunyai daya ungkit tinggi. Perwujudan strategi itu diawali dengan pertemuan bagi petugas Penyuluh Keluarga Berencana (PKB).

“ PKB sebagai ujung tombaknya harus mempunyai persepsi sama dan langkah solid dalam melaksanakan kegiatan guna mendukung pencapaian target tadi “. Ujar dirinya dihadapan peserta Pembinaan Peningkatan Kualitas SDM Lini Lapangan Dalam Pencapaian Program KB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri Rabu (4/4).

PKB lanjut dia berperan begitu besar didalamnya. Sebab tenaga lini lapangan seperti PKBlah yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan secara riil memberikan pelayanan, penyuluhan,konseling, dan advokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar