Selasa, 03 April 2012

Sopir Angkutan Ikuti Diklat Operator Angkutan Umum

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.



- Setidaknya 30-an sopir di Kabupaten Wonogiri, kemarin, Senin (2/4) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Operator Angkutan Umum. Mereka selama 4 (empat) hari diberi pembekalan agar angka keselamatan di jalanan meningkat.

Diklat merupakan hasil kerja bareng Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Wonogiri dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Jateng. BPPTD kini lebih dikenal dengan sebutan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan.

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dishubkominfo Ige Budiyanto menegaskan sekarang sudah saatnya moda transportasi darat menjadi idola masyarakat.

“Supaya maksud tersebut tercapai maka yang wajib dilakukan adalah peningkatan kualitas layanan angkutan umum, utamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang “ ujarnya.

Bupati kemudian mengimbuhkan seandainya angkutan umum telah menjadi prioritas utama publik dalam bermobilisasi maka beragam manfaat lain bakal didapat. Seperti penurunan kadar polusi udara, penghematan BBM, juag mengurai kemacetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar