Kamis, 17 Mei 2012

Bupati Wonogiri Lantik 24 Kades

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Bupati
Wonogiri Danar Rahmanto, Selasa (15/5), di Pendopo Rumah Dinas, melantik Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades serentak tanggal 3 Mei lalu.

Namun tidak seperti pelantikan sebagaimana lazimnya dimana Bupati selalu mengenakan setelan jas, kali ini Bupati melantik Kades dengan mengenakan pakaian tradisional Jawa, beskap lengkap dengan blangkon dan keris.

Sedangkan Kades terlantik tetap memakai pakaian kebesaran pelantikan berupa seragam atasan dan bawahan putih plus topi layaknya polisi dan emblem kades.

Bupati Danar sengaja mengenakan beskap, pasalnya saat itu berbarengan dengan pelaksanaan Forum Eksekutif Legislatif menyambut Hari Jadi ke-271 Kabupaten Wonogiri

“Dengan tidak mengurangi kekhidmatan acara, saya melantik saudara dengan mengenakan pakaian Jawa lengkap, sebab sengaja dibarengkan dengan kegiatan rangkaian Hari Jadi Wonogiri, Forum Eksekutif Legislatif, “ ujar Danar Rahmanto sesaat sebelum pelantikan.

Sebanyak 24 Kades terpillih, 3 di antaranya perempuan mengikuti pelantikan dan bakal menjalani masa tugas selama enam tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar