Minggu, 22 Juli 2012

Kapolda Jateng : Prioritaskan Pengamanan Puasa-Lebaran

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Wiwik Priyanto.  

-  Kapolda Jateng, Irjen Didiek Sutomo Triwidodo memerintahkan seluruh jajaran kepolisian di bawah komandonya untuk meningkatkan pengamanan saat datangnya puasa, lebaran, dan pasca lebaran. Merunut pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sering terjadi peningkatan angka kecelakaan lalu-lintas, dan tindakan kriminal dimasa-masa tersebut.

Perintah Kapolda disampaikan dalam pengarahan saat melakukan kunjungan ke Mapolres Wonogiri, kemarin. Disebutkan pula, Wonogiri termasuk daerah yang wajib mendapat perhatian selama puasa hingga sehabis lebaran.

Seperti diketahui bahwa Wonogiri merupakan kantong para pemudik, dan mereka biasanya akan kembali ke kampung halamannya setahun sekali ketika lebaran, arus mudik dan balik ini mencapai ribuan orang khusus Wonogiri, saat-saat seperti itulah sering terjadi kecelakaan maupun tindakan kriminal seperti penjambretan, ini yang harus diwaspadai “ tegas Kapolda.

Pengamanan ekstra di masa mudik- balik ini lanjutnya memerlukan jumlah personel polisi berlebih. Hanya saja disadarinya secara kuantitas anggota polisi masih jauh dari kata ideal.

 Kalau mau ditambah melalui proses rekrutmen ya harus sesuai aturan, apalagi merekrut polisi juga tidak gampang, biayanya juga besar itu, ya pokoknya berdayakan anggota yang ada, upayakan semaksimal mungkin demi kenyamanan dan keamanan masyarakat “ pungkas Didiek.

Foto, Kapolda Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar