Sabtu, 27 Juli 2013

Di Wonogiri, Ribuan miras dimusnahkan

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Sejumlah 621 botol minuman keras (miras) aneka jenis dimusnahkan di Mapolres Wonogiri, Jum'at (26/7). Selain itu ciu sebanyak  3.655 liter ikut pula dilenyapkan.

Ratusan botol miras dan ribuan liter ciu tersebut merupakan hasil razia penyakit masyarakat (pekat) selama menjelang dan awal puasa Ramadhan ini. Dalam pernyataannya sebelum pemusnahan, Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani mengatakan miras seringkali menjadi biang kerok dari berbagai tindakan kriminal.

" Banyak kejadian kriminal yang berawal dari miras. Seperti perampokan, pemerkosaan, bahkan pembunuhan dilakukan oleh pelaku yang berada di bawah pengaruh miras. Jadi miras itu benar-benar penyakit masyarakat, " terang Kapolres.

Bupati Danar Rahmanto yang juga ikut dalam kegiatan pemusnahan miras itu mengatakan, Pemkab Wonogiri menaruh perhatian besar terhadap permasalahan miras. Bahkan orang nomor satu di jajaran birokrasi Kota Gaplek itu menyebut, akan berusaha membuat regulasi terkait peredaran miras.

" Memang kita belum punya itu (regulasi peredaran miras). Ya, nanti akan kita terbitkan, minimal Perbup (Peraturan Bupati), " tandas Bupati. Danar

Sementara itu, proses pemusnahan miras itu sendiri berlangsung tak sampai 15 menit. Satu alat berat dikerahkan untuk menggerus botol minuman haram itu di depan Mapolres setempat. Sedang ribuan liter ciu dibuang di selokan depan Mapolres juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar