Rabu, 28 Agustus 2013

KBP Wonogiri Kembali Eksis

WONOGIRI, TRIBUNEKOMPAS.
By: Wiwik Priyanto.

-  Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) Kabupaten Wonogiri yang telah berdiri sejak tahun 2005 kini mulai eksis kembali dengan digelarnya diskusi tematik tentang Membangun Komitmen KBP di Ruang Pertemuan Bappeda Kabupaten Wonogiri, Selasa (27/8), kemarin. 

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat yang berkompeten seperti Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Drs. Sri Wahyu Widayatto, MM, Ir. Hastoni, MT Kabid Cipta Karya DPU Kabupaten Wonogiri, Ir Edi Djoko Dwiono, MM Kabid Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda, Heru Nur Iswantoro, S.Sos,MM Kabid Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bappeda, Suratno, S.Sos Forkot Kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri dan para praktisi dan pemerhati kepedulian terhadap pembangunan di Kabupaten Wonogiri.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko, SE selaku ketua TKPKD Kabupaten Wonogiri. Dalam sambutannya beliau berharap komunitas ini akan menjadi wahana penanggulangan kemiskinan dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Wonogiri.

Diskusi berlangsung dengan dinamis di bawah pimpinan Supriyadi, selaku ketua PNPM Perkotaan. Hasil diskusi disepakati dengan dipilihnya kembali Untung Suparmin selaku ketua KBP, Yuni Indarti, S.Sos,MM selaku sekretaris, Endang Lestari selaku bendahara, dan beberapa aktivitis penggerak masyarakat sebagai anggota. Keanggotaan bersifat otomatis, siapapun yang peduli dengan penanggulangan kemiskinan otomatis bisa menjadi anggota KBP dengan cara menghubungi salah satu pengurus untuk ikut serta dalam forum diskusi.

Rencananya KBP Kabupaten Wonogiri akan menggelar diskusi secara berkesinambungan dan diharapkan disetiap diskusi akan mampu menghasilkan rekomendasi-rekomendasi kepada pemerintah dalam pengambilan kebijakan pengentasan kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar