Sabtu, 14 September 2013

PDIP Subang Dukung Jokowi Jadi Calon Presiden

SUBANG, TRIBUNEKOMPAS.
By: Roy Suroyo.

- Pengurus DPC PDIP Kabupaten Subang, Jawa Barat  menyorongkan nama  Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sebagai calon presiden pada pilpres yang akan digelar tahun 2014. "Jokowi adalah salah satu nama yang banyak diminta untuk didukung sebagai calon presiden," kata  Pelaksana tugas Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang, Ketut Sustiawan, kepada Tribunekompas, kemarin.

Menurut dia, tingka elektabilas mantan Walikota Solo di internal partai dan  konstituen memang tak terbendung. "Tetapi, kami juga harus hati-hati dan mencermati gejala itu. jangan-jangan, setelah diusung jadi presiden dia turunkan lagi," kata dia.

Dukungan untuk Jokowi dicalonkan sebagai presiden karena pada rakernas PDIP beberapa waktu lalu, kata Ketut, Megawati memberikan sinyal secara implisit soal pencalonan Jokowi. "Isyarat Mega, ditangkap sebagai "restu" buat JoKowi untuk melangkah ke pilpres 2014," kata dia.

Meski demikian, lanjut Ketut, loyalitas calon pemilih tersebut juga harus benar-benar diuji termasuk menguji tingkat loyalitas dan kesiapan Jokowi sendiri. Kecuali Jokowi, calon lain yang juga masih mendapatkan dukungan sama kuatnya yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar