Kamis, 19 September 2013

Sentot; Duta Wisata Wonogiri Tak Hanya Setahun

WONOGIRI, TRIBUNEKOMPAS.By: Wiwik Priyanto.

- Duta Wisata Wonogiri tak cuma bertugas selama satu tahun. Melainkan selamanya, dan diharapkan bisa terus ikut mengembangkan potensi demi kemajuan daerah.

“Jadi tidak hanya bertugas satu tahun, tapi selamanya. Selama potensi dan semangat masih ada. Apalagi sudah ada paguyuban duta wisata, yang berisikan para duta wisata dari tahun ke tahun,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wonogiri, Sentot Sudjarwoko, .

Ditemui di ruangannya, Sentot mengatakan, duta wisata tak cuma mempromosikan wisata yang ada di Wonogiri. Ranah lain pun mesti ikut dipromosikan, seperti budaya maupun seni. “Malah para duta wisata kami ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, seperti kampanye anti AIDS,” tandasnya.

Sementara itu Kasi Pemasaran Pariwisata, Suyut Setyawan menambahkan, Duta Wisata 2013 akan memasuki masa Grand Final. Pelaksanaannya, Sabtu (21/9) malam mendatang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Grand Final akan diikuti 12 pasang Duta Wisata.

“Pendaftar ada 44 orang, setelah mengalami seleksi akhirnya didapat 12 pasangan. Nanti kami ambil juara 1, 2, 3, juara favorit, busana terbaik putra-putri, dan persahabatan,” papar Suyut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar