Jumat, 29 Juli 2011

Masih Ada, Jum'atan Ahmadiyah Mendapat Pengawalan Ketat Polisi


MAKASAR, TRIBUNEKOMPAS.
By: LEO. S


-Sekitar seratus aparat dari Kepolisian Resor Kota Besar Makassar dan Brimob Polda Sulawesi Selatan diturunkan untuk memberikan pengamanan di markas Ahmadiyah di Jalan Anuang No. 112, Makassar. Pengamanan ini terkait rencana anggota Front Pembela Islam (FPI) yang akan mendatangi markas Ahmadiyah.

Pantauan Tribunekompas, petugas sudah bersiaga sebelum jumatan Ahmadiyah digelar. Pengamanan tersebar di sepanjang Jalan Anuang. Puluhan aparat juga ditempatkan di Jalan Lanto Dg Pasewang dan Jalan Onta Baru. Kedua jalan ini merupakan akses langsung menuju Jalan Anuang.

Sekitar 10 unit mobil petugas terlihat bersiaga tak jauh dari markas Ahmadiyah, empat unit di antaranya mobil pengendali massa (Dalmas) dan satu mobil kendaraan taktis (Rantis). Selain polisi, petugas dari Koramil Mamajang dan Kodim 1408 tampak bersiaga di Jalan Anuang.

Meski Jalan Anuang mendapat pengamanan ketat, arus kendaraan masih diperbolehkan untuk melintas di jalan ini. Masyarakat juga terlihat beraktivitas normal. Bahkan beberapa warga terlihat bergabung dan ikut salat Jumat di Masjid An Nushrat di markas Ahmadiyah.

Rencananya FPI akan mendatangi markas Ahmadiyah sekitar pukul 14.00 Wita. Anggota FPI akan bertolak dari markasnya di Jalan Sungai Limboto. Mereka berencana akan menghentikan segala aktivitas jemaah Ahmadiyah yang dinilai menistakan Islam.

Sebelumnya Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan-Barat Inspektur Jenderal Johny Wainal Usman menegaskan, jika anggota FPI masih ngotot melakukan aksi dengan mendatangi markas Ahmadiyah, akan ada langkah tegas dari polisi. "Saya sudah siapkan anggota polisi yang akan bubarkan aksi FPI," kata Johny kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar