Senin, 22 Agustus 2011

Gempa Berkekuatan 5,2 SR Guncang Cianjur dan Sukabumi

SUKABUMI, (Tribunekompas)
By: Irpan.


- Gempa cukup besar terasa menggoyang daerah Cianjur, Jawa Barat, dan sekitarnya. Gempa yang terjadi pada Minggu 2i Agustus 2011 sekitar pukul 23.50 itu cukup mengagetkan warga yang sedang beristirahat menunggu waktu sahur tiba.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berkekuatan 5,2 skala Richter (SR) terjadi di arah Barat Daya, 78 kilometer dari Sukabumi di kedalaman 35 kilometer.

Atep Hermawan Permana, 33 tahun, warga Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, mengaku kaget saat gempa terjadi. Menurut dia, saat itu dia sedang merapikan pekerjaan di ruang kerjanya. "Tiba-tiba pagar tangga menuju lantai dua berderak-derak karena digoyang gempa," tutur dia.

Meskipun gempa terasa cukup besar, namun tak terjadi apa-apa. Anggota keluarga lainnya, kata Atep, sudah tertidur. "Saya juga mau istirahat saat gempa terjadi," imbuhnya.

Warga di komplek perumahan Pesona Cianjur Indah pun sempat merasakan kepanikan yang sama. Beberapa warga bahkan sempat keluar rumah untuk memastikan tidak terjadi apa-apa.

"Saya sampai melompat ke luar rumah saking kaget. Waktu gempa terjadi saya sedang menonton TV di ruang tengah," kata Asep Rahmat, warga Blok A perumahan Pesona Cianjur Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar