Senin, 01 Agustus 2011

Pelabuhan Bakauheni Siapkan 37 Kapal Roro

LAMPUNG,TRIBUNEKOMPAS.
By: JEFRI.

-Pelabuhan Bakauheni Lampung mendapat bantuan satu lagi kapal roll on roll off (roro). Kapal ini akan digunakan untuk pelayaran Bakauheni-Merak guna mengantisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran tahun ini.

Kapal bantuan tersebut adalah Gelis Rauh milik PT Jemla Ferry. Kapal tersebut datang hari ini.

"Sementara, ini sifatnya hanya bantuan, tapi kemungkinan juga akan masuk ke reguler," ujar Koordinator Administrasi Pelabuhan (Adpel) Bakauheni Lampung, Heru, saat dihubungi Tribunekompas, Minggu 31 Juli 2011.

Heru menjelaskan, sebelum bero-perasi di Bakauheni, kapal tersebut akan menjalani pemeriksaan di Adpel Merak dahulu dan baru masuk Adpel Bakauheni.

Sebelumnya, Pelabuhan Bakauheni telah mendapat bantuan tiga kapal dengan nama Rodita, Raja Enggano, dan Dharma Ferry IX.
Sebelumnya, kapal yang disiapkan Pelabuhan Bakauheni untuk mudik lebaran sebanyak 33 kapal.

Dengan tambahan satu kapal bantuan lagi, berarti hingga kini Pelabuhan Bakauheni telah memiliki 37 kapal yang siap dioperasikan untuk mengatasi lonjakan pemudik menjelang hari raya lebaran tahun ini.

"Kondisi semua kapal dalam keadaan siap untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik lebaran. Kemungkinan kapal juga tidak akan rusak dan docking," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar