Minggu, 25 September 2011

HUT Polantas Di Gelar Raja dan Ratu Helm

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Satlantas Polres Wonogiri Sabtu (24/9) mengadakan lomba pemilihan Raja dan Ratu Helm. Kasatlantas AKP Joeharno mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan memperingati HUT Polantas Bahayangkara ke-56.

“Pesertanya dari pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Wonogiri.

Dalam lomba ini diikuti 24 pasangan pelajar mahasiswa. Selain lomba ini ada pula pemilihan duta tertib lalu-lintas yang diikuti enam peserta,” katanya. Di luar kegiatan tersebut pagi harinya petugas dari Satlantas Polres Wonogiri mengadakan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan di sekitar Wonogiri Kota.

Baksos berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB. Raja dan Ratu helm diseleksi dengan menilai ketertiban saat berkendara, termasuk cara mengendarai sepeda motor. Satu pasangan harus melakukan uji berkendara sepeti ketika proses mencari SIM motor secara bergantian.

Yang agak menggelitik mungkin, beberapa masih pelajar SMA/SMK yang tentu belum bisa mencari SIM. Tapi bukan itu inti lomba, dengan lomba
ini diharapkan peserta bisa menyampaikan kepada rekan pelajar lain akan pentingnya tertib berlalu-lintas.

Sementara untuk lomba duta tata-tertib, hal yang dinilai adalah pengetahuan sekitar rambu dan marka jalan dan pengetahuan seputar perundangan lalu-lintas. Ada pula sesi wawancara dalam Bahasa Inggris.

“Pemenang lomba akan maju mewakili Wonogiri di tingkat Polda, tapi untuk jadwal kapan belum ada,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar