Sabtu, 10 September 2011

Jadi Wakil Bupati Garut, Diky Chandra Jatuh 'Miskin'

GARUT, (Tribunekompas)
By: Roy.S.


- Wakil Bupati Garut, Jawa Barat, Diky Chandra, akan kembali ke dunia entertaiment bila pengunduran dirinya dikabulkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat. “Saya akan back to, kembali ke fitrah saya, dan semuanya diserahkan ke ahlinya,” kata Diky, Jumat, 9 September 2011.

Diky berencana menggeluti bidang lamanya, yaitu penulis skenario, sutradara, atau pemain sinetron. Bahkan, sejumlah rekan kerjanya dulu telah mengajaknya untuk gabung kembali. Namun, belum menjanjikan garapan produksi film apa nantinya.

Pemain sinetron dan komedian ini juga mengaku selama menjabat Wakil Bupati Garut tidak mendapatkan apa-apa. Malah yang ada dirinya menjadi miskin. Harta benda hasil keringat dari dunia keartisan dikorbankan untuk menjalankan tugas kenegaraan. “Dulu saya punya beberapa mobil dan rumah, sekarang mobil dan rumah tinggal satu, tabungan juga tinggal rekeningnya saja,” ujar Diky.

Dia mengaku setelah melepas jabatannya, tidak akan lagi mencalonkan diri sebagai kepala daerah di mana pun. Bahkan, dia sanggup untuk menandatangai perjanjian dirinya tak kembali kembali menjabat sebagai kepala daerah.

Sebelumnya Wakil Bupati Diky Chandra menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Bupati Garut Aceng Fikri dan DPRD Garut pada Senin, 5 September 2011. Alasan pengunduran diri ini karena Diky merasa tidak mampu dan tidak cocok dengan Bupati Garut Aceng HM Fikri.

Diky juga telah menemui Gubernur Jawa Barat pada Rabu kemarin terkait sikapnya tersebut. Pasangan Aceng HM Fikri-Dicky Chandra terpilih sebagai bupati dan wakil pada 2009 melalui jalur perorangan atau independen. Namun di tengah jalan Aceng memilih untuk berlabuh di Partai Golkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar