Minggu, 12 Februari 2012

Kelompok Pemuda Antardesa Bentrok, 3 Rumah Warga Rusak

POLEWALI MANDAR, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Leo.S


- Dua kelompok pemuda antardesa di kecamatan Tapango, kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (12/2/12) dini hari tadi terlibat bentrokan menggunakan senjata tajam serta batu. Akibat peristiwa ini satu orang mengalami luka serius, sementara tiga rumah warga rusak diserang kawanan pemuda.

Aparat kepolisian resort Polewali Mandar bersama personil TNI Kodim setempat yang tiba di lokasi bentrokan di desa Riso, kecamatan Tapango, langsung membubarkan dua kelompok warga bersenjata tajam yang terlibat bentrokan ini.

Bentrok dan saling serang antarpemuda desa Riso dengan desa Palatta ini sendiri dipicu persoalan sepele. Kedua anggota kelompok pemuda yang sedang asyik berjoget di sebuah pesta pengantin ini tersinggung saat saling senggol. Pertengkaran mulut yang diawali dua pemuda hingga melibatkan solidaritas antarkelompok kedua pemuda. Akibat peristiwa ini satu orang pemuda asal desa Riso mengalami luka parah sementara tiga rumah warga, termasuk rumah kepala desa Palatta rusak diserang kawanan pemuda dengan cara melempari batu oleh kelompok yang terlibat bentrokan.

"Kita tidak sangka tiba-tiba mereka menyerang dan melempari sejumlah rumah warga, warga yang ketakutan memilih bersembunyi karena tak ingin jadi korban," ujar Amir, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan polisi baru berhasil mengamankan satu orang pemuda yang terlibat bentrok dan diduga merupakan otak pelaku bentrok beserta sejumlah barang bukti batu serta senjata tajam, sementara belasan pemuda lainnya masih dalam pengejaran aparat. "Kita sedang mengusut apa pemicu bentrokan antar kelompok pemuda ini. Sejumlah saksi termasuk seorang pelaku yang diduga mengotaki kejadian ini telah ditahan dan diperiksa petugas," ujar kompol Rahmat Hardeni, Wakapolres Polman.

Sementara itu, satu orang pemuda asal desa Riso hingga saat ini masih dirawat intensif di ruang ICU rumah sakit umum daerah Polewali. Untuk mengantisipasi bentrok susulan puluhan polisi dibantu personil TNI masih berjaga-jaga dilokasi bentrokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar