Minggu, 26 Februari 2012

Pengusaha Angkot dan Toko Kelontong Dirampok

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.



- Marsono Setu (50) dan Sati (45) pasangan suami istri asal Dusun Ploso, Desa Tanjung, Kecamatan Bulukerto menjadi korban perampokan dua pria tak dikenal, Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya korban kehilangan satu unit Yamaha Mio AD 3548 KR, uang tunai Rp 1,03 juta, serta perhiasan total 28 gram.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Bulukerto AKP Kasimin mengatakan masih melakukan penyelidikan kasus itu. “Masih kami selidiki, untuk barang yang hilang motor, uang, dan perhiasan berupa kalung, gelang, liontin, dan giwang,” terangnya.

Sementara itu dari Camat Bulukerto Sriyanto diperoleh informasi bahwa kedua pelaku saat beraksi tidak mengenakan penutup muka sama sekali.

“Bu Sati tadi bilang kalau di jalan dia ketemu orang itu pasti dia ingat. Pelaku masuk dari pintu depan toko kelontong. Pintu dikunci dengan kunci jenis slot tapi yang biasa. Kebetulan saat itu keduanya tidur di toko, sedangkan rumahnya berada sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Kalau terjadi di rumah mungkin kerugian akan lebih besar lagi,” jelas dia. Saat terjadi Setu tengah terlelap tidur di ruang tengah. Dia dan istrinya awalnya sama-sama menonton televisi, hanya saja Setu lalu tertidur sedangkan Sati masih terjaga.

Tanpa tahu sebelumnya, tiba-tiba dari arah belakang satu golok muncul tepat di lehernya. Pelaku sempat mengancam Sati menyerahkan harta atau nyawa. “Karena takut memilih diam dan akhirnya mulut dilakban dan tangannya diikat. Dari pengakuannya pelaku berjumlah dua orang.

Saat kabur membawa motor miliknya, satu pelaku lain mengendarai motor yang mungkin dipakainya menuju lokasi,” lanjutnya. Sementara itu Setu tetap terjaga dalam tidurnya hingga akhirnya Sati mendekat dan akhirnya meminta bantuan warga lalu melaporkan kepada pihak kepolisian. Letak toko berada di dalam jalan desa, tidak di tepi jalan besar. Selain memiliki beberapa toko kelontong, korban juga pengusaha angkutan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar