Rabu, 07 Maret 2012

Banyak Kendala Dihadapi Dishubkominfo

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

– Saat ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) tengah menghadapi banyak kendala. Terutama terkait permasalahan angkutan umum.

Hal ini dikemukakan Ketua Forum Silaturahmi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika se-Soloraya (Dishubkominfo Subosukawonosraten), Yosca Herman Soedrajat. Dia mengatakannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dishubkominfo di Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, kemarin.

“Sejak memasuki tahun 2012 permasalahan seputar hubkominfo terutama perhubungan seakan tidak pernah berakhir, dan berlanjut terus sampai sekarang,” ujar dia.

Permasalahan itu diantaranya keselamatan angkutan umum. Dimana lanjut Yosca banyak terjadi kecelakaan angkutan umum baik moda darat maupun laut. “Tak terhitung berapa kali kecelakaan bus juga kapal laut yang mengakibatkan kerugian nyawa dan harta.”.

Belakangan inipun Dishubkominfo ditambahi tugas berat akibat datangnya permasalahan baru. “Dengan kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bulan depan tentunya akan berdampak ketidaknyamanan dari rekan-rekan pengusaha angkutan, nah ini harus kita telaah dan mediasikan pula,” terang Yosca lagi.

Lantaran segala permasalahan tadi dihadapi oleh semua Dishubkominfo, pria berkumis tebal ini mengajak meningkatkan koordinasi. “Dengan berkoordinasi bersama antar sesama Dishubkominfo pasti permasalahan minimal bisa terbantukan dalam pencarian solusinya.”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar