Jumat, 09 Maret 2012

Demi Prabowo, Hasyim Siapkan Rp 100 Triliun

YOGYAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Astri.

- Hasyim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto, menyokong penuh pencalonan sang kakak untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. Hasyim menyatakan menyiapkan dana dalam jumlah tak terbatas.

"Saya akan dukung dana banyak dan cukup untuk menang," ujar Hasyim, saat berkunjung ke Museum Diponegoro di Jalan HOS Cokroaminoto, Yogyakarta. Hasyim berada di Yogyakarta menghadiri peluncuran buku Peter Carey Kuasa Ramalan: Pangeran Diponegoro dan Akhir Tatanan Lama di Jawa 1785-1855.

Prabowo disebut-sebut mencalonkan kembali sebagai presiden. Pada pemilu 2009, bekas Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat itu pernah maju sebagai wakil presiden berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri. Ia diusung Partai Gerindra, sedangkan Megawati disokong penuh PDI Perjuangan.

Ketika dibutuhkan angka Rp 9 triliun untuk dana pemenangan pencalonan Prabowo, Hasyim tertawa lebar. Dengan nada bercanda ia menyebutkan dana pemenangan Prabowo bisa lebih dari Rp 9 triliun. "Kalau Tuhan kucurkan Rp 100 triliun, ya Rp 100 triliun. Pokoknya banyak dan cukup untuk menang," kata Hasyim.

Ia menambahkan, Prabowo secara pribadi telah menyatakan maju dalam pemilu 2014. Hanya, hingga saat ini Prabowo belum mengemukakannya ke publik. "Prabowo akan menyatakan pada waktu yang tepat soal pencalonan itu. Pasti, sudah pasti," ujar pengusaha dan kolektor batang antik tersebut.

Bentuk kesungguhannya mendukung pencalonan sang kakak, Hasyim mengaku telah melibatkan diri dalam kegiatan Partai Gerindra. Ia antara lain membantu menata administrasi partai, mengikuti berbagai kepanitiaan, dan aktif dalam rapat-rapat komisi di partai. "Saya sangat mendukung," kata Hasyim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar