Rabu, 14 Maret 2012

Maling Motor Untuk Mencuri Kotak Amal

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.


- Gara-gara sering mencuri kotak amal di masjid-masjid LDII, Sunata Arya Putra (16) pelaku maling motor akhirnya tertangkap, setelah kepergok warga mencuri kotak amal di masjid LDII di Desa Jatimarto, Kecamatan Ngadirojo, kemarin.

Kepada polisi, warga Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri ini mengaku telah lebih dari delapan kali mencuri kotak amal di masjid yang mayoritas milik LDII.

“Bahkan pernah mencuri kotak amal di masjid di wilayah Jatipurno, Karanganyar. Dari tertangkapnya pelaku di Ngadirojo akhirnya ketahuan siapa yang mencuri motor Honda Beat AD 3423 I milik Yulianti yang masih tetangga satu RT,” jelas AKBP Ni Ketut Swastika Kapolres Wonogiri melalui AKP Sugiyo Kasat Reskrim, rabu (14/3).

Sepeda motor itu dicuri saat pemilik meninggalkan motor di rumah tetangganya saat mengantar barang dagangan, Kamis malam (8/3). Sesampainya di rumah temannya itu kunci motor masih tertancap di motor. Karena hujan akhirnya korban lupa jika kunci masih menggantung di stop kontak. “Sekitar setengah jam korban berada di dalam rumah temannya tadi. Baru setelah keluar dia menyadari motor sudah tidak ada,” lanjutnya.

Meski sempat dihakimi warga Jatimarto tetapi korban bisa lari hingga akhirnya tertangkap. Identitas korban yang sudah dikantongi polisi akhirnya digunakan untuk mencari pelaku. Saat ditangkap, pelaku berada di area pekuburan china juga di wilayah Pokoh. “Pelaku dari keluarga yang sudah pisah. Bapak di Kalimantan dan ibu di Bojonegoro. Di rumah tinggal dengan nenek,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar